Gejala Penyakit Kanker Kelenjar Getah Bening

Kelenjar getah bening memiliki peran yang penting dalam tubuh yaitu berhubungan erat dengan imun atau kekebalan tubuh. Kelenjar getah bening menghasilkan sel darah putih dimana sel darah putih ini bertugas untuk menjaga sistem imun tubuh. Jika kelenjar getah bening mengalami gangguan maka tubuh akan menjadi lemah dan mudah mengalami penyakit dikarenakan sel imun akan berkurang. Ini lah yang dinamakan kanker kelenjar getah bening.

Memang hingga saat ini belum ditemukan obat pasti yang benar benar dapat mematikan sel kanker hingga ke akar akarnya, untuk itu bagi anda semua perlu mengetahui betapa penting nya mencegah penyakit ini. Untuk mencegah dan meminimalisir resiko nya kita perlu mengetahui gejala gejala yang terjadi.

Gejala Gejala Penyakit Kanker Kelenjar Getah Bening yang Terlihat

1. Hodgkin’s
Merupakan jenis limfoma (kelenjar getah bening) yang ditandai dengan terjadinya pembesaran pada kelenjar getah bening dan limpa namun tidak menimbulkan rasa sakit pada daerah yang membesar tersebut. Kanker ini memiliki sifat yang progresif pada beberapa jaringan limfoid dan pertumbuhan sel sel kanker tersebu sangat cepat.

Berikut beberapa faktor penyebab terkena kanker getah bening jenis Hodgkin’s:

  • Kanker kelenjar getah bening jenis hodgkin’s meneyrang siapa saja baik pria atau wanita dan tidak memandang usia, yaitu usia 15-38 tahun dan usia di atas 50 tahun.
  • Terdapat kelainan dalam fungsi sistem kekebalan seluler tubuh (sel-T) meskipun produksi antibodi normal.

Dan berikut adalah gejala gejala yang dialami kanker getah bening jenis Hodgkin’s:

  • Terjadi pembengkakan pada kelenjar getah bening seperti pada bagian Leher, ketiak, dan lipat paha, pembengkakakn tersebut tidak menimbulkan rasa sakit.
  • Demam, berkeringat pada malam hari, kurang nafsu makan, dan berat badan turun.
  • Pada beberapa kasus apabila sel kanker ini menyerang bagian dada dapat menyebabkan gangguan pernafasan.

2. Non-Hodgkin’s
Merupakan jenis kanker kelenjar getah bening yang ganas yang berasal dari limfonodus dan jaringan limfa lainnya. Berikut gejala-gejala kanker kelenjar getah bening jenis Non-Hodgkin:

  • Terjadi pembesaran pada kelenjar getah bening.
  • Pembesaran tonsil dan kelenjar adenoid, limfonodus di leher dan daerah sekitar nya menjadi berwarna merah.
  • Mengalami demam, berkeringat pada malam hari, lelah, dan berat badan menurun.

Baca juga keterangan tentang obat herbal kanker kelenjar getah bening alami.

Nah itu lah beberapa gejala yang akan di alami bagi penderita kanker kelenjar getah bening baik jenis hodgkin’s maupun jenis non hodgkin’s. Baik apa pun itu jenis nya yang terpenting dari kita adalah menjaga dan mencegahnya. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua.

Please follow and like us:

No comments have been made. Use this form to start the conversation :)

Leave a Reply

Enjoy this blog? Please spread the word :)