Gula Aren Sahabat Usus Besar

Gula yang biasa dikonsumsi pada kalangan masyarakat Indonesia adalah jenis gula putih dari tebu dan gula merah yang berasal dari aren. Jika gula putih berbentuk seperti pasir dari hasil kristalisasi air batang tebu, gula aren berbentuk padat dan kasar.

Aroma pandan yang khas dari gula aren serta rasa manis yang cukup menjadi kelebihan tersendiri untuk gula aren yang dimanfaatkan dalam jenis makanan ataupun minuman tradisional. Namun rupanya gula arena dianggap lebih sehat daripada gula putih karena diolah secara alami dan tradisional.

Gula Aren Sahabat Usus Besar

Gula aren dipercaya dapat membersihkan saluran pencernaan termasuk usus dan dapat mencegah sel kanker dalam usus berkembang karena mengandung kadar anti oksidan. Sifat anti oksidan dari gula arena inilah yang membuatnya menjadi sahabat bagi usus dan sistem pencernaan.

Apa saja manfaat gula aren dalam mencegah terjadinya kanker usus? Mari kita simak bersama di bawah ini, antara lain adalah:

Menjadi Sumber Anti Oksidan

Anti oksidan dalam gula aren dapat mencegah masuknya radikal bebas ke dalam tubuh terutama pada ususĀ  dengan menutrisi tubuh melalui kadar anti oksidan yang dimilikinya. Selain itu gula aren akan melindungi dinding usus dari pertumbuhan polip atau tumor jinak.

Menguatkan Saluran Pencernaan

Zat niacin di dalam gula aren sangat baik untuk membersihkan saluran pencernaan beserta organ organ yang terlibat di dalamnya seperti lambung, hati, usus, dll. Senyawa ini akan membersihkan racun dan radikal bebas yang ada di dalam saluran pencernaan lalu dikeluarkan dari dalam tubuh bersamaan saat buang air besar.

Mencegah Terjadinya Inflamasi dan Panas Dalam

Selain itu senyawa niacin dalam gula aren ini juga dapat menghilangkan radang seperti sariawan atau panas dalam yang terjadi dalam tubuh sehingga mengecilkan resiko terjadinya peradangan pada usus yang berpotensi memunculkan pertumbuhan sel kanker.

Simak informasi lainnya tentang obat herbal kanker usus stadium 4.

Khasiat yang begitu besar dalam gula aren ini tidak banyak diketahui oleh orang orang sehingga masih banyak yang menggunakan gula putih. Memang harganya sedikit lebih mahal tetapi khasiat untuk kesehatan yang Anda dapatkan jauh lebih besar terutama dalam mencegah terjadinya kanker usus.

Jangan lupa untuk berkonsultasi dulu dengan dokter jika Anda memiliki masalah dengan gula darah sebab gula arena juga seperti gula putih yang mengandung glukosa. Di samping itu tetaplah konsumsi dalam jumlah yang wajar dan tidak berlebihan.

Please follow and like us:

No comments have been made. Use this form to start the conversation :)

Leave a Reply

Enjoy this blog? Please spread the word :)